test

News

Rabu, 8 Januari 2020 19:38 WIB

Gandeng Media, Polrestro Depok Gelar Bakti Sosial Bagi Korban Banjir

Editor: Ferro Maulana

Polres Metro Depok bersama Pokja Wartawan menggelar bakti sosial untuk korban banjir dan longsor (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Untuk meringankan beban korban terdampak bencana banjir dan longsor, Polres Metro Depok bersama Pokja Wartawan menggelar bakti sosial. Selain melakukan kegiatan bersih-bersih, giat ini memberikan bantuan berupa paket sembako.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya bekerja sama dengan unsur TNI dan masyarakat juga terjun langsung membantu evakuasi korban.

"Beberapa saat lalu kami juga evakuasi, kemudian pembenahan, hingga saat ini kami mengelar bakti sosial berupa bersih-bersih dan pemberian sembako untuk korban," ujar Azis di Kampung Banjaran Pucung, Kelurahan Jatijajar, Tapos, Kota Depok, Senin (7/1/2020).

Sementara itu, Rinna Ratna Purnama Ketua Pokja Wartawan Depok membeberkan, sebagai jurnalis, Pokja Wartawan Depok tak hanya bertugas untuk memberitakan.

"Sebagai wartawan kami tidak hanya memiliki tugas jurnalistik untuk memberitakan, tapi kami juga ingin berkontribusi lebih dengan memberikan bantuan nyata kepada para korban," katanya di lokasi yang sama.

Selain menyalurkan bantuan berupa sembako dan bahan pangan, beragam jenis obat-obatan pun tak luput disalurkan untuk para korban.

"Bekerjasama dengan PT Alfamart, kami juga menyalurkan obat-obatan untuk para korban terdampak banjir," tambahnya.

Hajami (70) salah seorang warga yang menerima bantuan menuturkan, dirinya pribadi sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

"Terimakasih banyak atas bantuannya dari pak Polisi, sejak banjir kemarin makan saja saya susah sampai saat ini," ucap Hajami menceritakan kondisi yang ia rasakan saat ini.

Setelah memberikan bantuan di Kelurahan Jatijajar, kegiatan bakti sosial pun terus berlanjut hingga di 15 titik di Kota Depok.(Hdi)

BERITA TERKAIT