test

News

Rabu, 15 Januari 2020 11:27 WIB

Heboh Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Raja dan Ratu Palsu Langsung Ditangkap

Editor: Fitriawan Ginting

Pawai kerajaan palsu di Purworejo yang menghebohkan publik. (Foto :PMJ/Twitter).

PMJ- Media sosial langsung geger dengan munculnya kerajan baru di Purworejo, Jawa Tengah. Kerajaan tersebut menamakan diri Keraton Agung Sejagat (KAS). Tidak hanya di medsos, Kerajaan ini juga membuat geger warga Purworejo. Kerajaan ini mengklaim janji 500 tahun lalu, untuk mengembalikan hak-hak masyarakat timur dari para penguasa barat.

“Yang lagi heboh di Purworejo. Ada orang mengaku dari Kerajaan Agung Sejagat yang menguasai seluruh dunia. Mereka buat keraton-keratonan yang lokasinya di Desa Pogung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo," tulis akun twitter @aritsantoso.

Pawai kerajaan palsu di Purworejo yang menghebohkan publik. (Foto :PMJ/Twitter).

Polda Jawa Tengah langsung bergerak cepat. Dua orang yang mengklaim sebagai Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Purworejo bernama Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41), langsung diamankan dan ditahan, setelah ditangkap pada Selasa (14/1/2020).

“Ditangkap kemarin malam ya. Iya keduanya kita jerat. Iya keduanya sementara kita jerat pasal tentang penipuan dan keonaran. Ada 10 orang lainnya yang juga sudah kita amankan,” jelas Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Rabu (15/1/2020).

Ditambahkan Iskandar, hingga saat ini para pelaku yang membuat kerajaan di Purworejo tersebut masih menjalani pemeriksaan. Polisi juga melakukan penahanan kepada para pelaku untuk memudahkan pemeriksaan.

“Sementara kita tahan. Nanti penyidik akan menginformasikan kelanjutannya. Ditunggu saja ya,” tegas Iskandar. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT