test

News

Selasa, 21 Januari 2020 18:58 WIB

Polri Tunggu Laporan BPK Terkait Dugaan Korupsi Asabri

Editor: Ferro Maulana

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono saat berikan keterangan (Foto: PMJ/Fjr)

PMJ - Terkait dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata RI (Asabri), Polri menyebut hingga saat ini masih menunggu laporan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kepolisian akan membentuk tim verifikasi dan tunggu hasil laporan dari BPK," ungkap Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/1).

"Kalau BPK sudah selesai melakukan audit, Nanti dilihat saja kasus ini diserahkan ke kepolisan atau kejaksaan. Kami masih menunggu," sambungnya.

Kemudian, Argo mengaku pihak kepolisian siap untuk menelusuri kasus tersebut sambil menunggu hasil dari BPK. "Intinya kami siap dan masih menunggu," kata Argo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sudah membuat tim investigasi untuk mengusut adanya dugaan penyelewengan dana di Asabri. Ia pun mempersilakan aparat penegak hukum menjalankan tugasnya.

"Soal ASABRI, sudah kami bentuk tim investigasi. Saya kira penegak hukum juga sudah bertindak," kata Prabowo Subianto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1).(Hdi)

BERITA TERKAIT