test

News

Selasa, 4 Februari 2020 14:28 WIB

Polri Rotasi Sejumlah Pejabat Utama

Editor: Ferro Maulana

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono saat berikan keterangan (Foto : PMJ News/Fjr).

PMJ - Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi pejabat utama di jajarannya seperti Polres. Rotasi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/385/II/KEP./2020, Senin (3/2/2020). Surat tersebut ditandatangani atas nama Kapolri, AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf diangkat menjadi Dirregident Korlantas Polri. Lalu, untuk jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya akan dijabat oleh Komisaris Besar (Kombes) Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Selanjutnya, untuk Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Teddy Benhard Sianipar menjadi Karo Jianstra Sops Polri. Kemudian, Karo Ops Polda Metro akan dijabat Kombes Marsudianto. Kombes Marsudianto saat ini merupakan Kabag Proanalis Baintelkam Polri.

Selain itu, Kapolres Bogor AKBP M Joni diangkat menjadi Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya, dan untuk posisi dari Kapolres Bogor akan dijabat AKBP Roland Ronaldy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota.

Sementara Surat Telegram lainya dengan Nomor ST/387/II/KEP./2020, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni diangkat jadi Karolog Polda Lampung. Ia digantikan Kombes Budi Sartono yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Barat.

Adapula Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold Elisa P Hutagalung diangkat jadi Sekpri Kapolri Spripim Polri. Untuk penggantinya adalah AKBP Kurniawan Tandi Rongre.

Kapolres Tangerang Selatan Kombes Ferdy Irawan pun diangkat menjadi Kapolres Probolinggo. Selanjutnya, untuk posisi Kapolres Tangerang Selatan akan dijabat AKBP Iman Setiawan yang saat ini menjabat Kapolres Kuningan.

Rotasi dan pengangkatan jabatan itu dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono. Dia menyebut rotasi dan pengangkat jabatan ini merupakan hal yang biasa,

"Jadi untuk rotasi perwira tinggi, pejabat utama polda, dan para kapolres adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri," kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2020).(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT