test

News

Selasa, 4 Februari 2020 20:00 WIB

Jelang PON Papua, BIN Petakan Potensi Kerawanan

Editor: Ferro Maulana

Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan (Foto: Dok Net)

PMJ - Badan Intelijen Negara (BIN) akan menggelar operasi gabungan bersama TNI dan Polri guna menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua. Sejumlah persiapan jelang pelaksanaan juga tengah dimatangkan.

"Dari deteksi dan pemetaan, ada beberapa potensi kerawanan. Kita sudah lakukan operasi gabungan untuk mencegah dan memotong potensi tersebut agar tidak menjadi gangguan nyata," kata Kepala Bin, Budi Gunawan di Gedung Parlemen, Selasa (4/1/2020).

Pada kesempatan yang sama, Budi juga meyebut hingga kini kondisi di Papua kondusif. Mantan Wakapolri ini juga berharap agar situasi keamanan di Papua selama berlangsungnya PON tetap terjamin.

"Tentu ada pola-pola sistem pengamanan baik itu terbuka (atau) tertutup, termasuk waskita yang kita lakukan, karena ada kunjungan kehadiran dari beberapa kepala daerah khususnya di negara-negara Asia-Pasifik" tuturnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan ke-XX di Papua rencananya akan berlangsung pada 20 Oktober 2020 - 2 November 2020. Beberapa lokasi pertandingan diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.(Hdi)

BERITA TERKAIT