test

News

Senin, 16 Desember 2019 14:39 WIB

Hoax, Jubir BIN Bantah Eks Bos Garuda Anggotanya

Editor: Ferro Maulana

Juru Bicara BIN, Wawan Hari Purwanto (Foto: Ist)

PMJ - Badan Intelijen Negara (BIN) akhirnya angkat bicara soal maraknya isu di media sosial terkait status mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara yang disebut sebagai anggota BIN.

Disampaikan Juru Bicara BIN, Wawan Hari Purwanto secara tegas menyatakan bahwa Ari Askhara bukan anggota BIN. Hal tersebut diungkapkan dalam keterangan resminya, Senin (16/12/2019).

"(Kami) meluruskan berita tersebut dan menyatakan bahwa Ari Askhara adalah BUKAN anggota BIN, sehingga dengan klarifikasi ini diharapkan ada kejelasan di masyarakat dan mohon maklum adanya," tulis Wawan.

Menurut Wawan, klarifikasi ini diperlukan lantaran isu Ari Askhara anggota BIN sudah beredar luas. Jadi dengan klarifikasi ini, ia berharap klarifikasi ini dapat meluruskan berita miring di masyarakat.

"Sehingga dengan klarifikasi ini diharapkan ada kejelasan di masyarakat dan mohon maklum adanya. Demikian terima kasih," tandasnya.

Sebelumnya, beredar berita via Twitter maupun medsos lainnya bahwa Eks Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) adalah anggota Badan Intelijen Negara (BIN). Isu tersebut mendapat retweet serta tanggapan luas dari berbagai pihak.

BERITA TERKAIT