test

News

Minggu, 16 Februari 2020 11:03 WIB

Wuih, Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastusi Muncul di New York Fashion Week 2020

Editor: Ferro Maulana

Perancang busana asal Indonesia, Maggie Hutauruk Eddy menampilkan karya dengan wajah Presiden Jokowi dan SusiPudjiastuti dalam ajang New York Fashion Week 2020 (Foto: Instagram/@2maggieson)

PMJ - Gelaran New York Fashion Week 2020 selalu mencuri perhatian publik. Di ajang ini, banyak koleksi terbaru para perancang busana dari berbagai belahan dunia. Salah satunya desainer asal Indonesia Maggie Hutauruk Eddy.

Dalam pekan mode ini, Maggie menampilkan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Karya terbarunya yang bertajuk "Liga" ini sontak menjadi perhatian banyak pencinta mode.

Maggie menggambarkan Presiden Jokowi sebagai salah satu pendukung gerakan lingkungan hidup yang digagas oleh milenial asal Swedia, Greta Thunberg.

Hal itu dia tunjukkan dengan gambar Jokowi yang mengenakan setelah resmi berupa jas hitam dan dasi merah di dalam jas hujan berwarna kuning. Jas hujan kuning itu kerap dikaitkan dengan pakaian yang sering dikenakan Gretta.

"I have come to realize that I can use @nyfw platform to express more than 'just fashion' (Saya menyadari bahwa saya dapat menggunakan platform @nyfw untuk mengekspresikan lebih dari 'sekedar mode')," tulis Maggie, seperti dikutip dari laman akun Instagram pribadinya, Minggu (16/2/2020).

Sementara untuk wajah Susi Pudjiastuti terlihat di depan pakaian warna biru yang dikenakan seorang model. Di pakaian itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini terlihat mengenakan jaket kuning dengan wajah tersenyum.

"Yes! I brought ibu @susipudjiastuti115 to @nyfw! This look is inspired by what she has done to the Indonesian maritime ecosystem. I really admire her! (Ya! Aku bawa ibu @susipudjiastuti115 to @nyfw! Penampilan ini terinspirasi oleh apa yang telah ia lakukan pada ekosistem maritim Indonesia. Aku sangat mengaguminya !," tulis Maggie sebagai keterangan foto, 11 Februari 2020.

Bak gayung bersambut, Susi mengunggah sebuah video tentang karya-karya Maggie yang ditampilkan dalam ajang bergengsi itu. Ia mengatakan, Maggie telah membawa nama Indonesia di kancah internasional.

"Terimakasih & Selamat Maggy Hutauruk yg telah membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Mari kita jaga lingkungan kita ???," tutur Susi.(Hdi)

BERITA TERKAIT