test

News

Jumat, 21 Februari 2020 20:41 WIB

Ikuti Susur Sungai, 4 Siswa SMP Tewas Terseret Arus Sungai Sempor

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan susur sungai yang diikuti oleh ratusan SMP Negeri 1 Turi, Sleman, DIY (Foto: Istimewa)

PMJ - Kegiatan susur sungai yang diikuti oleh ratusan SMP Negeri 1 Turi, Sleman, DIY berakhir duka saat banjir tiba-tiba menerjang. Empat siswa ditemukan tewas saat tiba-tiba banjir menerjang Sungai Sempor, Jumat (21/2/2020).

Berdasarkan informasi, setidaknya ada 257 siswa yang merupakan siswa kelas 7 dan 8 mengikuti kegiatan Pramuka. Tiba-tiba pada pukul sekitar pukul 15.30 WIB arus sungai menderas. Banjir secara cepat ini mengakibatkan sebagian peserta terseret arus.

Menurut hasil assessment PMI Kabupaten Sleman menyebutkan dari kelas 8 siswa yang engikuti acara tersebut berjumlah 127. 120 siswa di antaranya selamat. Sementara dari kelas 7 ada 129 murid dan terabsen 51 orang. Jadi total peserta yang selamat 171 orang.

PMI Kabupaten Sleman juga mendata 4 orang korban meninggal dunia, yaitu Sofia Aulia dan Nur Azizah dari kelas 8 serta Arisma dari kelas 7, sedangkan satu korban meninggal lain yaitu Latifa belum diketahui kelasnya.

Hingga pukul 18.00 WIB, pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan dari SAR, Polisi, PMI, dan komunitas relawan yang dibantu oleh masyarakat. Posko Pendataan didirikan oleh BPBD Sleman di SMPN 1 Turi.(Hdi)

BERITA TERKAIT