test

News

Selasa, 25 Februari 2020 16:24 WIB

Lihat dari Dekat Personel TNI-Polri Selamatkan Warga Priuk Tangerang Terdampak Banjir

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana bersama Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan di lokasi terdampak banjir. (Foto: PMj News).

PMJ - Anggota Polri dan TNI bekerjasama mengevakuasi warga yang terkena banjir di Perumahan Garden City Blok F, Blok G dan Blok H Rw 21. 22. 25 Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Priuk Kota Tangerang.

Para personel TNI dan Polri bergandengan tangan untuk menarik perahu karet yang digunakan untuk mengevakuasi warga dari lokasi banjir ke tempat pengungsian yang lebih aman.

Kerjasama TNI – Polri yang sigap dalam mengevakuasi korban bencana banjir mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Bahkan salah satu masyarakat mengabadikan momen langka tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana bersama personel TNI dan unsur Pemda serta tokoh masyarakat dalam memberikan bantuan korban banjir. (Foto: PMJ News).

Pasca hujan lebat selama dua hari di beberapa wilayah di Jakarta menyebabkan sejumlah titik tergenang banjir. Di wilayah DKI Jakarta sendiri terdapat satu  Kecamatan yang dilanda banjir. Sementara, Kecamatan Priuk Kota Tangerang di beberapa lokasi rata-rata setinggi mata kaki orang dewasa.

“ Kami aparat kepolisian dibantu pihak TNI, pemda, dan masyarakat kami melakukan Upaya-upaya memberikan bantuan kepada masyarakat dan melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari dari genangan-genangan yang ada di jalan tersebut,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana, Selasa (25/02/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana bersama Jajaran Polda Metro Jaya membantu serta evakuasi korban banjir. (Foto: PMJ News).

Selain mengevakuasi warga yang terkena banjir, TNI dan Polri bersama Tim SAR serta Basarnas juga membangun posko serta dapur umum untuk warga yang sementara mengungsi. (FER).

BERITA TERKAIT