test

Figur

Selasa, 22 September 2020 15:10 WIB

Terjebak Banjir, Pak Polisi Bantu Evakuasi Ibu Hamil ke Rumah Bersalin

Editor: Ferro Maulana

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono. (Foto: Istimewa)

PMJ – Kejadian banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta pada Senin (21/9/2020) kemarin, menjadi cerita sendiri bagi Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Sigit Kumono. Malam itu, ia dan anggota lainnya harus membantu seorang ibu hamil yang akan melahirkan.

Dalam tugas patrolinya untuk memastikan keamanan serta arus lalu lintas yang tersendat karena banjir, Kompol R Sigit Kumono mengevakuasi ibu hamil bersama suaminya menuju tempat persalinan.

Kapolsek Kebon Jeruk tengah mengevakuasi ibu hamil. (Foto: PMJ News)

Untuk diketahui, air banjir menggenangi kawasan Green Garden Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saat itu, cuaca tengah hujan deras dan kebetulan jalanan tertutup genangan air.

"Saya melihat ada yang hendak melahirkan. Kita langsung evakuasi ke Puskesmas Kebon Jeruk," ungkap Kompol Sigit di Jakarta, Selasa (22/9/2020) siang.

Menurut Kompol Sigit, Suwandi Abas dan istrinya, Safira Nur Amaliyani, saat itu menerjang banjir setinggi 10 sentimeter (cm) ketika diterpa hujan deras. Keduanya basah kuyup selama perjalanan.

Kapolsek Kebon Jeruk tengah mengevakuasi ibu hamil. (Foto: PMJ News)

Warga Pesing RT 009/008 Kedoya Utara, Kebon Jeruk, itu berusaha menemukan rumah bersalin atau Puskesmas di wilayah Kebon Jeruk untuk persalinan.

Tak tega melihat kondisi sang ibu hamil yang hendak melahirkan, Sigit bersama anggota Polsek langsung membawa Safira ke Puskesmas Kebon Jeruk untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolsek Kebon Jeruk bersama anggotanya tengah mengatur arus lalin. (Foto: PMJ News)

Raut wajah Suwandi pun terlihat senang bercampur haru karena istri tercinta bisa cepat ditolong dan diantar ke Puskemas.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak polisi yang sudah membantu saya dan istri dengan cepat," pungkasnya. (Fer)

BERITA TERKAIT