test

News

Selasa, 25 Februari 2020 18:02 WIB

Lagi, Polisi Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir di Pademangan dan Cilincing

Editor: Ferro Maulana

Polisi mengevakuasi korban banjir di wilayah Pademangan. (Foto: PMJ News)

PMJ - Ibukota Jakarta telah diguyur hujan sejak Selasa (25/02/2020) dini hari, yang menyebabkan banjir tergenang dimana-mana. Salah satu yang terkena imbasnya yaitu kawasan Jakarta Utara. Berdasarkan pemantauan kondisi saat ini, kawasan tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Tingginya air yang menggenangi Jakarta utara membuat Tim Bhabinkamtibmas Pademangan bergerak dan bekerjasama dengan anggota Satpol PP Pademangan Barat, Pemadam Kebakaran dan FKDM, dalam melakukan evakuasi warga.

“Kami melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir, terutama warga yang sakit,” tutur Kassubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, pada Selasa (25/02/2020).

Polisi mengantar warga yang sudah lansia ke tempat yang lebih aman atau tempat pengungsian di wilayah Pademangan. (Foto:

Sungkono kembali menuturkan, warga yang dievakusi yaitu masyarakat yang tinggal di Jalan Pemandangan III, RT13, RW01, Jakarta Utara.

“Warga yang kami evakuasi, kami pindahkan ke pengungsian Gedung Maspion Pademangan Barat,” pungkas Sungkono.

Polisi membantu warga terdampak banjir di wilayah Cilincing, Jakarta Utara. (Foto: PMJ News)

Di lokasi yang berbeda, anggota Polsek Cilincing dari Polres Metro Jakarta Utara yang dipimpin oleh Aiptu Heru Budi Susanto dan Atong Supriyadi juga membantu evakuasi masyarakat yang terkena banjir di Jalan Taruna Jaya Semper Barat Cilincing.

Warga pun langsung dievakuasi kemudian dipindahkan ke tempat pengungsian Rusunawa Samper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. (FNI/ FER)

BERITA TERKAIT