test

News

Kamis, 27 Februari 2020 17:51 WIB

Dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, Intip Kesiapan Lokasi Evakuasi 188 WNI di Pulau Sebaru Kecil

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, pejabat TNI dan Polri, dan beserta rombongan pejabat terkait, hari ini Kamis (27/02/2020), melaksanakan peninjauan kesiapan lokasi evakuasi dan karantina bagi 188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan ABK Kapal World Dream.

Rencananya, observasi WNI akan ditempatkan di Pulau Sebaru Kecil, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Kamis pagi, Panglima TNI, Kapolri, dan para pejabat berangkat menuju Pulau Sebaru menggunakan KRI John Lie 358, dari Dermaga JITC 2 Jalan Raya Pelabuhan, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Panglima TNI, Kapolri, Jajaran TNI Polri bersama unsur pemerintah meninjau kesiapan lokasi evakuasi dan karantina bagi 188 WNI di Pulau Sebaru Kecil (Foto: PMJ News).

Sedangkan, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan , beserta Pejabat dan rombongan anggota Polres Kepulauan Seribu, berangkat menggunakan KP- BIRA dan KP VII 40 - 204 dari Dermaga Pulau Semut menuju Dermaga Pulau Pantara, Kepulauan Seribu Utara.

“Hari ini kita akan akan mempersiapkan 188 ABK WNI Kapal World Dream yang akan tiba besok Jumat (28/02/2020) siang,” terang Panglima TNI, Kamis (27/02/2020).

“ Kita harus saling bahu membahu menyiapkan kesehatan kepada 188 ABK WNI World Dream, dimana kita harus mengikuti kesehatan sesuai standar yang diberlakukan oleh WHO. Terkait dengan fasilitas semua sudah siap. Kini hanyalah faktor pendukung yang harus kita siapkan,” lanjutnya.

Panglima TNI, Kapolri, Jajaran TNI Polri bersama unsur pemerintah meninjau kesiapan lokasi evakuasi dan karantina bagi 188 WNI di Pulau Sebaru Kecil (Foto: PMJ News).

Panglima TNI kembali menuturkan, bahwa pihaknya akan melakukan operasi kemanusian yang kedua setelah operasi kemanusian di Natuna. Hadi pun berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lebih baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, dan unsur komponen masyarakat yang telah berpartisipasi. Apabilla kita menerima 188 WNI ABK kapal World Dream, kita harus memperhatikan kesehatan 188 WNI dan kesehatan diri Kita. Semua persiapan harus kita penuhi sesuai standar WHO. Hari demi hari kita harus memberikan kegiatan positif terhadap 188 WNI,” tutur Panglima TNI. (FNI/ FER).

BERITA TERKAIT