test

Politik

Senin, 2 Maret 2020 17:16 WIB

Ini Respon DPR Terkait WNI Dinyatakan Positif Virus Corona

Editor: Ferro Maulana

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok Net)

PMJ - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) meminta pemerintah Indonesia untuk membuat crisis center dalam merespon dua warganya yang telah dinyatakan positif virus corona.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menuturkan dengan adanya kedua orang yang dinyatakan positif itu, sudah seharusnya pemerintah RI membentuk crisis center.

"Dengan adanya apalagi dua orang yang terkena virus corona saya pikir sudah saatnya pemerintah bentuk crisis center," ungkap Dasco di DPR, Senin (02/03/2020).

Dasco mengusulkan, pembentukan crisis center ini sebaiknya dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

"Diketuai Menko PMK, lintas kementerian agar kita meyakinkan kepada pihak-pihak manapun kalau kita bersiaga terhadap virus corona dan serius menangani virus corona," tuturnya.

Terpisah, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Darul Sisca menyatakan bahwa sudah saatnya dibentuk crisis center. Dengan demikian semua pihak dapat berkoordinasi di tiap-tiap daerah di Indonesia untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu.

"Saya kira semuanya sudah harus, ini kan sudah warning keras, sudah lampu merah, udah dua orang terpapar gitu,”katanya.

“Jadi crisis center itu menurut saya di Jakarta semua provinsi harus melakukan tindakan yang sama, mencegah jangan sampai orang Indonesia yang terpapar virus ini, ini akan sangat cepat mengancam keselamatan warga," tutupnya. (FER).

BERITA TERKAIT