test

News

Jumat, 6 Maret 2020 13:06 WIB

Sidak ke Gudang, Erick Thohir Pastikan Stok Beras Aman

Editor: Fitriawan Ginting

Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto : Dok PMJ).

PMJ- Pencegahan dan juga melakukan antisipasi virus corona menyebar, pemerintah juga melakukan control terhadap barang-barang terutama sembako untuk memastikan semuanya dalam keadaan aman. Sedangkan masker, kepolisian terus melakukan sidak dan klontrol di pasar-pasar.

Menteri BUMN Erick Thohir pun langsung ke lapangan untuk melakukan sidak terkait beras. Ia datang langsung ke Komplek Pergudangan BULOG Kelapa Gading, Jakarta Utara didampingi Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso, Rabu (04/02) kemarin.

“InsyaAllah stok beras aman. Kecemasan dan panik berlebihan tidak menjawab persoalan. Pemerintah serius melindungi masyarakat. Kita hadapi bersama ya, percayalah, bersatu selalu menguatkan kita,” kata Erick meyakinkan publik.

“Kita saksikan sendiri BULOG mampu menyediakan bahan makanan untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan stok beras yang tersimpan di unit-unit Gudang BULOG seluruh Indonesia,” sambung Erick.

Dari data yang ada, stok beras BULOG mencapai 1,6 juta ton yang tersimpan di 1.647 unit gudang BULOG dan tersebar di seluruh Indonesia. Ketersediaan stok beras akan terus bertambah mengingat akan memasuki musim panen raya sehingga pasokan beras betul-betul aman tersedia bagi kebutuhan masyarakat dalam situasi apapun. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT