Politik

Selasa, 12 November 2019 15:41 WIB

Serahkan Nama Calon Bos Inalum, Erick: Keputusan Biasanya Satu Dua Hari

Editor: Buhori Muslim

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (foto: IG Erick Thohir)

PMJ – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan nama-nama yang menjadi kandidat direksi PT Inalum (Persero) atau MIND ID kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang sudah diputuskan untuk Bank Mandiri dan BTN, hari ini kita mengajukan yang Inalum. Nanti menunggu keputusannya biasanya satu dua hari," kata Menteri BUMN Erick Thohir di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (12/11/2019).

Ada 3 nama yang diajukan sesuai dengan permintaan Tim Penilai Akhir (TPA). Namun saat ditanya ketiga nama tersebut, Erick masih enggan menyebutkannya. "Saya tidak bisa ngomong," ungkap Erick.

Presiden Jokowi melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA) akan menentukan sejumlah direktur utama (dirut) perusahaan BUMN yang saat ini tengah lowong setelah terjadi penunjukkan beberapa dirut BUMN yang masuk Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Nama Arie Prabowo Ariotedjo disebut-sebut akan menjadi salah satu kandidat yang akan mengisi posisi dirut MIND ID. Nama lain yang digadang-gadang bakal menjadi dirut Inalum adalah Orias Petrus Moedak yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur PT Freeport Indonesia. (BHR)

BERITA TERKAIT