Politik

Kamis, 14 November 2019 13:48 WIB

Cari Bos BUMN, Erick Thohir Mengaku Butuh Sosok Pendobrak

Editor: Buhori Muslim

Menteri BUMN, Erick Thohir . (foto: IG @erickthohir).

PMJ – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku bahwa sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan pendobrak. Erick menuturkan bahwa untuk mendorong perusahaan-perusahaan BUMN lebih maju diperlukan sosok pendobrak.

"Ya saya rasa di BUMN dengan 142 perusahaan, kita perlu figur-figur yang bisa pendobrak, enggak mungkin 142 BUMN dipegang satu orang. Kita harapkan ada perwakilan-perwakilan yang memang punya track record pendobrak," tegas Erick di Istana Negara, Kamis (14/11/2019).

"Tapi untuk mempercepat hal-hal yang sesuai diharapkan, yaitu satu, bagaimana menekankan daripada energi, juga membuka lapangan kerja, dengan cara (BUMN) bermitra," sambungnya.

Namun terkait kabar Ahok yang akan ditempatkan sebagai bos BUMN bidang energi, Erick mengaku belum bisa memberikan informasi tersebut. "Belum nanti kita lihat (nanti)," ujarnya.

Erick menekankan bahwa pemilihan pimpinan BUMN akan melalui proses Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Semuanya pasti ada TPA-nya, nanti kita lihat. (Komut Pertamina), saya enggak bisa komen (soal itu). Segera, mungkin awal Desember (ditetapkan)," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT