Politik

Kamis, 14 November 2019 13:02 WIB

Ahok Disebut Jadi Bos Pertamina, Erick Thohir: Beliau Tokoh Yang Konsisten

Editor: Buhori Muslim

Menteri BUMN Erick Thohir . (foto: IG @erickthohir)

PMJ – Terkait kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan menjabat sakah satu Bos BUMN, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara. Erick menuturkan bahwa saat ini semua calon masih dalam penilaian oleh Tim Penilai Akhir.

TPA adalah Tim Penilai Akhir yang diketuai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Nanti kita lihat. Semua ada TPA-nya. Nanti kita lihat," kata Erick di Istana Negara, Kamis (14/11/2019).

Mengenai kabar bahwa Ahok akan menjadi Direktur Utama Pertamina, Erick mengaku belum bisa berkomentar banyak. "Saya tak bisa komentar," ungkapnya.

Erick meminta masyarakat sabar menunggu keputusan Ahok masuk BUMN hingga bulan akhir tahun ini. "Segera mungkin ditetapkan. Awal Desember," terang Erick.

Erick menuturkan bahwa perusahaan-perisahaan BUMN perlukan banyak figur yang konsisten dalam menjalankan tugas. "Iya memang perlunya banyak figur di BUMN, untuk membantu BUMN. Saya rasa beliau tokoh yang konsisten track record-nya jelas, bisa terus membangun," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT