test

News

Kamis, 19 Maret 2020 10:03 WIB

Santuy, Begini Siasati WFH Agar Tetap Produktif

Editor: Hadi Ismanto

Selama PSBB karyawan disarankan untuk bekerja dari rumah atau WFH tetap fresh (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Hdi)

PMJ - Pemerintah memutuskan untuk mengambil kebijakan Work From Home atau WFH bagi pekerja dan pelajar. Kebijakan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau (COVID-19).

Namun yang perlu ditekankan adalah WFH bukanlah hari libut. Seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (19/3/2020), berikut tips agar WFH kamu tetap berjalan efektif dan produktif seperti jam kerja kantor biasanya.

1. Tetap bangun pagi

Kamu harus bangun pagi meskipun kantormu memberlakukan WFH. Sebab bangun di pagi hari akan membuatmu memiliki energi dan semangat yang lebih besar untuk bekerja.

Dengan begitu, manejeman kantor tentu akan mengapresiasi sebab kamu bisa dipercaya walaupun kerja dari rumah tanpa diawasi.

2. Siapkan sarapan dan kopi

Saat kamu mau WFH jangan lupa sarapan dulu, meskipun hanya dengan sepotong roti sebagai sumber energi di pagi hari. Buat kamu suka ngopi, tak ada salahnya menyediakan secangkir kopi sebagai penambah semangat.

3. Ciptakan lingkungan kerja yang rapi di rumah

Menciptakan lingkungan kerja yang rapi di rumah akan membuatmu tenang dan nyaman saat bekerja. Selain itu, kamu juga bisa lebih fokus untuk bekerja karena tak menyaksikan barang berserakan.

4. Disiplin

Meskipun kamu WFH, bukan berarti kamu tak diawasi loh. Kamu harus tetap disiplin melaksanakan pekerjaan dan tak bisa santai-santai. Sebab bosmu bisa memantau hasil kinerjamu dari jarak jauh.

5. Pastikan tetap terhubung dengan atasan dan kolega Poin pentingnya saat WFH adalah tetap terhubung dan terkoordinasi dengan atasan dan kolega-kolega kantormu. Sebab bekerja sama dari jarak jauh tentu membutuhkan komunikasi yang lancar.(Hdi)

BERITA TERKAIT