test

Kesehatan

Senin, 20 April 2020 09:04 WIB

4 Tips Jaga Berat Badan Saat Work From Home

Editor: Hadi Ismanto

Lima kebiasaan buruk saat akhir pekan bisa menaikan berat bandan.(Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Banyak orang menjadikan Work from Home (WFH) sebagai alasan berat badan bertambah. Hal itu mungkin saja benar, apabila dalam WFH kamu kurang banyak bergerak dan lebih banyak duduk di tempat sambil ngemil.

Seperti dilansir laman Misskyra, Senin (20/4/2020), berikut sejumlah tips agar berat badan kamu tidak terus naik selama menjalani masa social distancing maupun WFH.

1. Atur jam makan

Karena berada di rumah, Anda mungkin bisa makan kapanpun. Karenanya, mulailah atur pola dan jam makan seperti berada di kantor agar jam makan kembali normal. Pastikan juga Anda selalu mengonsumsi makanan sehat, bukan junk food, selama di rumah.

2. Makan yang mengenyangkan

Saking asyik bekerja di rumah, terkadang sampai lupa waktu makan dan memilih mengonsumsi camilan tak sehat. Dampaknya, seseorang jadi mudah kenyang tanpa mengonsumsi makanan bergizi.

3. Jangan salah pilih camilan

Kamu harus cermat memilih camilan. Perhatikan dulu tabel rincian kandungannya. Lalu, usahakan jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan ringan mengandung bahan pengawet dan MSG. Dengan begitu, tubuh tetap sehat dan berat badan sukar bertambah.

4. Membuat catatan makan

Cara ini cukup berguna agar tahu asupan makan yang dikonsumsi setiap hari. Jadi, kamu tahu makanan apa yang sudah masuk perut. Dengan menjalani pola makan yang sehat, kamu akan tetap fit, bugar, dan berat badan tidak bertambah.(Hdi)

BERITA TERKAIT