test

News

Minggu, 22 Maret 2020 14:04 WIB

Brimob PMJ Amankan Proses Penyemprotan Disinfektan dari Patung Kuda Sampai Bunderan HI

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Guna mencegah penyebaran virus corona (atau covid-19), Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penyemprotan disinfektan mulai Minggu (22/02020) pagi.

Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H, menginstruksikan Anggotanya untuk nengamankan jalannya penyemprotan disinfektan bersama PolAirud, Suku Dinas Perhubungan, Suku Dinas Kesehatan, Suku Dinas Kominfo dan Suku Dinas Pemadam Kebakaran di sekitar B2 atau Patung Kuda Indosat, Minggu.

Sudin Damkar, Dishub dan Satuan Brimob menyemprot cairan disinfektan dari Patung Kuda Sampai Bundaran HI. (Foto: PMJ News)

Kegiatan diawali dengan Apel Mandiri bersama Polairud dan dilanjutkan Anggota Batalyon D Pelopor Pimpinan Iptu Subarkah melaksanakan kegiatan pengamanan penyemprotan disinfektan di wilayah sekitaran B2 (atau yang sering disebut dengan Patung Kuda Indosat).

Deonijiu menuturkan kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh anggota Jajaran Satuan Brimob Polda Metro Jaya brsama Polairud, Dinas Perhubungan dan Suku Dinas Pemadam Kebakaran yang sudah dibekali pelatihan khusus untuk pencegahan virus Covid – 19 di seluruh wilayah Jakarta Raya.

Sudin Damkar, Dishub dan Satuan Brimob menyemprot cairan disinfektan dari Patung Kuda Sampai Bundaran HI. (Foto: PMJ News)

Selama satu jam lebih, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan. Mulai dari Patung Kuda Indosat Sampai Bundaran Hotel Indonesia.

Seperti sudah diumumkan bahwa car freeday untuk hari Minggu ini ditidakan hingga Minggu depan untuk mengurangi masyarakat berkumpul. Makanya diadakan penyemprotan disinfektan.

"Sehubungan akan dilakukan kegiatan , dihimbau kepada masyarakat untuk menghindari ruas jalan yang sedang di semprotkan disinfektan," tutur Iptu Subarsana yang hadir di lokasi. (FER)

BERITA TERKAIT