test

News

Senin, 23 Maret 2020 12:20 WIB

Polisi Turunkan 250 Personel Bubarkan Masyarakat yang Kumpul di Tempat Umum

Editor: Fitriawan Ginting

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto. (Foto: PMJ News/Fjr).

PMJ- Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Suyudi Ario Seto bersama jajarannya melakukan operasi cipta kondisi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Operasi cipta kondisi itu digelar pada Minggu 22 Maret 2020 sekitar pukul 22.00 WIB. Operasi itu digelar mulai dari kawasan Polda Metro, Bulungan, Melawai, Blok M, Kemang, Pejaten, Mampang Prapatan, dan kembali lagi ke Polda Metro Jaya.

Sebanyak 250 personil gabungan Polri diturunkan mulai dari, Direktorat Reskrimum (Team Tekab & Team Morres), Direktorat Sabhara, Direktorat Intelkam, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro.

Operasi cipta kondisi itu juga bertujuan guna memutus penyebaran virus Corona atau COVID-19 dengan cara membubarkan masyarakat yang masih melakukan kegiatan kumpul atau nongkrong. Dalam tugasnya itu para personil polri juga dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti, masker, jaket, dan sarung tangan agar terhindar dari virus Corona.

"Jadi kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat Jakarta lebih peduli, paham dan sadar akan pencegahan virus covid 19 yang semakin meluas di Jakarta," kata Kombes Suyudi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Selain melakukan pembubaran kepada masyarakat yang masih kumpul atau nongkrong, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan tersebut terlebih dahulu.

"Kita juga dekati masyarakat yang masih melakukan perkumpulan,, dan kita himbau agar kembali ke kediamannya masing-masing guna menjaga kesehatan mereka," ujar Suyudi. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT