test

News

Rabu, 8 April 2020 13:24 WIB

Tangani DBD, Kapolri Minta Anggotanya Donor Darah ke PMI

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis saat berikan keterangan (Foto: PMJ News/Ist)

PMJ - Kapolri Jenderal Idham Azis meminta agar seluruh personel Polri tanpa terkecuali untuk mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia. Pasalnya, PMI saat ini kekurangan stok darah karena wabah demam berdarah.

Perintah itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1127/lV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri atas nama Kapolri.

"Diberitahukan bahwa saat ini PMI mengalami kekurangan persediaan darah, sedangkan masyarakat saat ini sangat membutuhkan daerah sebagai akibat dari merebaknya kasus demam berdarah," tulis isi telegram itu.

Dalam telegram tersebut, Kapolri memerintahkan kepada Kasatker/Kasatwil untuk mengimbau personelnya mencontohkan darah ke PMI. Kasatker/Kasatwil diminta untuk berkoordinasi dengan PMI daerah masing-masing.

"Giat donor darah dimaksud agar tetap memedomi protokol kesehatan yang berlaku dan memperhatikan penerapan sosial distancing dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19," sambung telegram tersebut.

Apabila Satker/Satwil telah melaksanakan donor darah, nantinya Kasatker/Kasatwil untuk melaporkan kegiatan tersebut ke Asisten SDM Kapolri.(Hdi)

BERITA TERKAIT