test

News

Senin, 13 April 2020 12:04 WIB

Akibat Penumpukan di Stasiun, PT KCI Tambah Lima Jadwal Perjalanan KRL

Editor: Hadi Ismanto

Commuter Line menjadi salah satu moda transportasi masyarakat (Foto: Twitter/@infocommuterline)

PMJ - Guna mengantisipasi kepadatan penumpang, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menambah lima jadwal perjalanan kereta rel listrik (KRL). Terutama selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Khususnya pada hari ke empat pelaksanaan PSBB pada Senin (13/4), nampak tumpukan penumpang terjadi disejumlah stasiun. Mulai dari Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam dan Depok.

"Pagi ini para pengguna rela antre untuk masuk stasiun," ujar Manager External Relations PT KCI, Adli Hakim melalui siaran persnya, Senin (13/4/2020).

Dengan kondisi tersebut, Adli menyebut pihak KCI memutuskan mengoperasikan lima jadwal kereta tambahan. Adapun rinciannya, tiga dari Stasiun Bogor, satu dari Stasiun Bojonggede, dan satu dari Stasiun Manggarai.

Adli menambahkan, sebanyak empat ribu petugas pelayanan dan pengamanan PT KCI juga dikerahkan untuk melayani penumpang. Selain itu, pihaknya juga melibatkan anggota marinir yang disebar di 80 stasiun.

"Mereka memberikan edukasi kepada para pengguna bahwa terdapat pembatasan jumlah pengguna di dalam KRL, agar penerapan physical distancing sesuai Peraturan Menteri dan Peraturan Gubernur terkait PSBB pada moda transportasi dapat berjalan," tuturnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT