test

News

Selasa, 21 April 2020 12:48 WIB

Kondisi Kesehatan Kim Jong-un Dikabarkan Memburuk Usai Jalani Operasi

Editor: Hadi Ismanto

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un (Foto: Dok Net)

PMJ - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dikabarkan dalam kondisi memburuk setelah operasi. Berdasarkan informasi yang beredar ia baru saja menjalani prosedur kardiovaskular pada awal bulan ini.

Seperti dilansir laman Daily NK, Selasa (21/4/2020), sejumlah sumber di Korut menyebut Kim Jong-Un saat ini dalam masa pemulihan di sebuah villa di resort Gunung Kumgang, di daerah Hyangsan, pesisir timur Korut.

Pada 12 April, Kim Jong-un melakukan prosedur kardiovaskular untuk menangani masalah pada jantungnya di rumah sakit di Hyangsan. Kondisinya menurun akibat sering merokok, obesitas (kegemukan), dan terlalu lelah bekerja.

"Pemahaman saya adalah ia (Kim Jong-un) kesulitan dengan penyakitnya sejak Agustus lalu, tetapi semakin parah karena berulang kali berkunjung ke Gunung Paektu," jelas seorang sumber.

Sementara menurut laporan CNN International disebutkan bahwa kondisi Kim Jong-un sudah sangat parah, meski statusnya belum bisa dikonfirmasi. Kim Jong-un terakhir terlihat pada 11 April saat memimpin pertemuan partai.(Hdi)

BERITA TERKAIT