test

News

Rabu, 11 November 2020 19:41 WIB

Bahrain Berduka, PM Khalifa bin Salman Tutup Usia

Editor: Hadi Ismanto

Perdana Menteri Khalifa bin Salman meninggal dunia. (Foto: PMJ News/Al Jazeera).

PMJ - Perdana Menteri (PM) Khalifa bin Salman meninggal dunia. Pemerintah Bahrain menyebut PM berusia 84 tahun tutup usia saat berada di Amerika Serikat.

PM Khalifa bin Salman merupakan perdana menteri dengan jabatan terlama di dunia selama setengah abad. Ia duduk di kursi kekuasaan sejak 1970. Sebelumnya, dia aktif di bidang ekonomi.

Khalifa bin Salman adalah putra kedua dari penguasa Bahrain Salman bin Hamad Al Khalifa. Pria kelahiran 24 November 1935 ini merupakan sosok kaya raya, ia bahkan punya pulau pribadi untuk menjamu tamu-tamunya.

Sosok Khalifa bin Salman merupakan generasi tua (old guard) yang konservatif, serta memberikan bantuan bagi orang-orang yang mendukung keluarga Al Khalifa. Pengaruh Khalifa bin Salman juga tak hanya dari segi usia dan senioritas.

"Ia mewakili pemahaman sosial lama yang berakar di privilese kerajaan dan diekspresikan melalui bantuan personal," ujar Kristin Smith Diwan, senior resident scholar di Gulf States Institute seperti dilansir AP News, Rabu (11/11/2020).(Hdi)

BERITA TERKAIT