test

News

Kamis, 12 November 2020 20:01 WIB

Joe Biden Tunjuk Asisten Lama Jadi Kepala Staf Gedung Putih

Editor: Hadi Ismanto

Joe Biden memenagi Pemilihan Presiden Amerika Serikat mengungguli Donald Trump. (Foto: PMJ News/Twitter @JoeBiden).

PMJ - Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden menunjuk Ron Klain sebagai kepala staf Gedung Putih. Klain yang merupakan asisten lama Biden ini akan mengawasi Kantor Eksekutif Presiden dan bertindak selaku penasihat senior.

"Ron sangat berharga bagi saya selama bertahun-tahun kami bekerja sama, termasuk saat kami menyelamatkan ekonomi Amerika dari salah satu penurunan terburuk dalam sejarah kami pada 2009," kata Biden dalam sebuah pernyataan.

Menurut Biden, pengalaman dan kapasitas Klain yang dalam dan bervariasi untuk bekerja dengan orang-orang di seluruh spektrum politik adalah hal yang dibutuhkan dari kepala staf Gedung Putih saat ini dalam menghadapi momen krisis dan untuk menyatukan negara.

Sementara Klain mengatakan, dirinya merasa terhormat untuk melayani Biden dalam peran tersebut. Ia berharap dapat membantunya dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris.

Sebelumnya, Klain menjabat kepala staf Biden di bawah pemerintahan mantan presiden Barack Obama. Ia juga pernah menjabat sebagai kepala staf Wakil Presiden Al Gore selama pemerintahan Clinton.(Hdi)

BERITA TERKAIT