test

News

Selasa, 10 November 2020 11:51 WIB

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Positif Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 (Foto: PMJ News/Instagram @_vzelenskiy_)

PMJ - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyampaikan dirinya terpapar virus Corona (Covid-19), sehingga harus menjalani isolasi mandiri dan perawatan. Kendati begitu, Zelensky menyatakan dirinya akan tetap menjalankan tugasnya.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (10/11/2020), Zelensky mengumumkan positif Covid-19 melalui Twitter pribadinya pada Senin (9/11/2020) waktu setempat. Dia menyebut kondisinya baik-baik saja meski telah dinyatakan terinfeksi virus Corona.

"Tidak ada orang yang beruntung di dunia bagi mereka yang tidak menanggap Covid-19 sebagai ancaman. Namun saya merasa baik-baik saja. Saya berjanji akan mengisolasi diri saya sendiri dan saya akan terus bekerja," tulis Zelensky dalam pernyataannya.

Presiden yang kini memasuki usia 42 tahun mengatakan, suhu tubuhnya sempat mencapai 37,5 derajat Celsius saat dinyatakan positif Corona.

Beberapa menit setelah pengumuman Zelensky, kepala kantor kepresidenan Andriy Yermak dalam akun Facebook-nya juga menyatakan positif terjangkit virus.

Sedangkan sebelumnya, Menteri Keuangan Serhiy Marchenko juga telah didiagnosis dengan Covid-19 dan akan bekerja dari jarak jauh.(Hdi)

BERITA TERKAIT