test

News

Sabtu, 25 April 2020 21:00 WIB

Ganjar Pranowo: Kita Punya Senjata untuk Lawan Corona

Editor: Hadi Ismanto

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Foto: Instagram/@ganjar_pranowo)

PMJ - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambangi sejumlah asrama mahasiswa yang berada di Salatiga, Sabtu (25/4). Politisi PDI Perjuangan ini mendatangi Asrama Kartini 11 A serta asrama mahasiswa Papua dan Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar mengatakan bahwa dengan tidak pulang ke daerah asal mahasiswa sudah ikut berperan untuk memutus penyebaran Covid-19i.

"Senjatanya kita punya, kita punya air mengalir untuk cuci tangan, masker, dan jangan lupa jaga jarak satu dengan yang lain," kata Ganjar kepada mahasiswa.

"Sesederhana itu, ditambah juga jangan lupa olah raga dan makan makanan yang bergizi, tidak usah yang mahal-mahal, banyak yang bisa kita temukan di sekitar kita dan jangan lupa perhatikan kebutuhan vitamin C," sambungnya.

Ganjar juga menyinggung terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini yang tengah menjadi perdebatan. “Sebenarnya kalau kita bisa disiplin, saya kira kita tidak perlu PSBB," ujarnya.

"Saya juga mengajak mahasiswa semua untuk menyebarkan edukasi ke masyarakat untuk disiplin pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan untuk melawan virus ini. Mulai Senin kita akan siapkan tindakan lebih ketat," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT