test

News

Selasa, 9 Juni 2020 10:58 WIB

Terapkan Protokol Kesehatan, Besok Candi Borobudur Gelar Simulasi Pembukaan

Editor: Ferro Maulana

Candi Borobudur. (Foto: Dok Net/ IST)

PMJ - Taman Wisata Candi Borobudur terus berbenah. Persiapan dilakukan, sebelum Candi Borobudur benar-benar dibuka kembali untuk umum.

Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) bakal menggelar simulasi pembukaan destinasi wisata, besok Rabu (10/06/2020). Rencananya, simulasi yang dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB itu diikuti 50 peserta dan akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Ganjar Pranowo memberikan izin Candi Borobudur untuk melaksanakan simulasi pembukaan destinasi wisata. Simulasi itu nantinya diharapkan berjalan lancar dan menjadi proyek percontohan untuk destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Nugroho Rachmadi menjelaskan TWCB sudah mengajukan konsep pelaksanaan simulasi dalam menyongsong New Normal. Dan, sekarang pengajuan itu sudah mendapat izin dari Gubernur Jawa Tengah.

“Konsep simulasi yang diajukan telah kami pelajari dan cermati lalu kita ajukan ke Pak Gubernur dan mendapat izin karena memenuhi standar protokol kesehatan pelaksanaan simulasi,” terang Sinoeng kepada pewarta.

“Kami minta jumlah peserta dibatasi dan pihak Taman Wisata Candi Borobudur menyebutkan ada 50 peserta meliputi manajemen, Pemkab Magelang, Pemprov, rencananya Pak Gubernur juga akan hadir dan pelaku simulator,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT