test

News

Selasa, 19 Mei 2020 20:30 WIB

Beredar Selebaran Mudik Sehat PSBB 2020, Polisi Turun Tangan

Editor: Hadi Ismanto

Armada transportasi bus (Foto: Blue Bird)

PMJ - Polda Metro Jaya tengah menyelidiki beredarnya selebaran (flyer) "Mudik Sehat PSBB 2020" yang mengatasnamakan Big Bird di media sosial. Polisi juga telah melakukan audiensi dengan pihak penyedia transpotasi.

"Pihak Blue Bird/Big Bird menyatakan bahwa penyebaran informasi program tersebut tanpa sepengetahuan direksi dan pimpinan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, Selasa (19/5/2020).

Pada kesempatan yang sama, Yusri menyebut pihak mematuhi penerapan larangan mudik dan pemberlakukan PSBB. Karenanya, mereka membantah adanya brosur penawaran mudik itu.

"Pihak Blue Bird menjalankan ketentuan terkait PSBB dan pelarangan mudik, sehingga tidak ada rencana menjalankan program Mudik Sehat PSBB 2020," tuturnya.

Berdasarkan keterangan Blue Bird, kata Yusri, brosur tawaran mudik itu disebarkan oleh karyawan mereka sendiri. Namun, pihak manajemen masih menelusuri karyawan yang pertama mengunggah informasi ini.

"Penyebaran informasi tersebut diduga berasal dari karyawan yang memposting design flyer 'Mudik Sehat PSBB 2020' tersebut pada profil picture WhatsApp dan akhirnya menyebar," jelasnya.

"Namun karyawan yang pertama kali memposting masih belum diketahui dan akan ditelusuri oleh pihak Blue Bird/Big Bird," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, baru-baru ini beredar selebaran (flyer) tawaran layanan transportasi mudik dari salah satu perusahaan transportasi Bigbird, yang merupakan salah satu unit usaha dari Blue Bird Group.

Dalam brosur tertera penyedia transportasi mengadakan program "Mudik Sehat PSBB 2020". Flyer tersebut menawarkan tawaran mudik menggunakan bus Bigbird dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.(Hdi)

BERITA TERKAIT