test

News

Minggu, 24 Mei 2020 20:01 WIB

Demi Tugas, Anggota Polri Ini Rela Tak Mudik Saat Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Sub Bagian Berita Divisi Humas Polri, AKBP M Iqbal Alqudusy tetap bertugas saat Idul Fitri 1441 Hijriah (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Hari Raya Idul Fitri tahun ini berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat tidak diperbolehkan mudik demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Dalam situasi ini Polri tidak libur untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kepala Sub Bagian Berita Divisi Humas Polri, AKBP M Iqbal Alqudusy tetap bertugas saat Idul Fitri 1441 Hijriah. Dirinya tetap mengabdi kepada negara dan masyarakat.

"Tugas selama satu minggu 5 hari kerja, namun kita harus menyadari bahwa pemberitaan tidak mengenal hari libur, selalu siap setiap saat manakala sesuai job pekerjaan kita harus bekerja dan ada panggilan tugas," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu (24/5/2020).

Dalam menjalankan tugasnya, kata Iqbal, dirinya harus merelakan lebaran jauh dari anak dan isterinya yang tinggal di Solo, Jawa Tengah. Pandemi Covid-19 menghalanginya untuk pulang, melepas rindu dengan keluarga.

"Tetap tegar menjalani tugas. karena apabila melihat kondisi masyarakat saat ini, sudah banyak saudara-saudara kita menjadi korban Covid-19. Maka kita harus bisa membatasi mobilitas kita sendiri. Salah satunya dengan tidak mudik," tuturnya.

Kasubbag Berita Divisi Humas Polri, AKBP M Iqbal Alqudusy saat menjalankan tugasnya di lapangan (Foto: Dok PMJ News)

Kendati begitu, kondisi seperti ini memberikan hikmah tersendiri kepada setiap orang. Terlebih pandemi Covid-19 bertepatan dengan Ramadan dan Idul Fitri, dua bulan penting bagi Muslim.

"Hikmah Lebaran tahun ini, kita jadi lebih mawas diri dan meningkatkan Iman kita kepada Allah SWT. Karena semua yang terjadi atas kehendak Allah SWT. Semoga Pendemi segera berlalu dan dapat beraktifitas seperti semula," tukasnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT