test

News

Rabu, 27 Mei 2020 16:09 WIB

TNI-Polri Akan Persuasif Displinkan Warga Menuju Normal Baru

Editor: Hadi Ismanto

Anggota TNI-Polri menertibkan pengendara sesuai aturan yang ada. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Personil gabungan TNI-Polri akan mengedepankan tindakan persuasif dalam kebijakan normal baru. Hal ini dimaksudkan untuk menegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut sesuai arahan Kapolri Jenderal Idham Azis, Polri akan tetap berpegang pada Tupoksi dalam menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan.

"TNI Polri akan mengawasi dan mendorong untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jika masih ada yang tidak patuh, Polri akan lakukan tindakan tegas," ungkap Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers, Rabu (27/5/2020).

Sementara Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga menyatakan akan menggunakan pendekatan secara persuasif dan edukatif terhadap masyarakat dalam mengawal kenormalan baru atau new normal.

"TNI bersama Polri akan menggunakan pendekatan persuasif edukatif terhadap masyarakat agar mematuhi prokotol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," jelas Kapuspen TNI, Mayor Jenderal Sisriadi.

Sebanyak 340 ribu personil TNI-Polri dikerahkan untuk mendorong pelaksanaan normal baru (new normal) di tempat-tempat umum, agar masyarakat tetap dapat melaksanakan aktivitas ekonomi dan terhindar dari paparan Covid-19.

BERITA TERKAIT