Politik

Kamis, 28 Mei 2020 13:20 WIB

Kepala Negara Telah Siapkan Protokol New Normal di Sektor Pariwisata

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram/@Jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo mengimbau kepada jajaran menteri berkenaan untuk menyiapkan protokol tatanan Normal Baru (New Normal) di sektor pariwisata. Bahkan ia meminta agar jajarannya melihat negara lain yang telah menyiapkan sektor pariwisata dengan kondisi New Normal.

"Sebagai perbandingan, saya minta lihat benchmark (tolak ukur, red) di negara lain yang sudah. Juga saya melihat menyiapkan ini dengan kondisi New Normal di sektor pariwisata," terang Jokowi dalam rapat terbatas melalui video teleconference, di Jakarta, Kamis (28/05/2020).

Kepala Negara berharap penerapan protokol tananan Normal Baru di sektor pariwisata, mampu menjawab perubahan tren pariwisata dunia. Lanjut Jokowi, protokol kesehatan tatanan normal di sektor pariwata harus dilakukan dengan ketat, baik di sisi transportasi, di sisi hotel, di sisi restorannya hingga area-area wisata yang ada di Tanah Air.

"Karena isu utamanya adalah keselamatan dan kesehatan, maka protokol tatanan normal baru di sektor pariwisata betul-betul harus menjawab isu utama tadi, mulai dari protokol kesehatan yang ketat di sisi transportasinya, di sisi hotelnya, di sisi restorannya, dan juga area-area wisata yang kita miliki," jelasnya menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT