test

News

Rabu, 3 Juni 2020 13:40 WIB

2.500 Pendemo di Los Angeles Diamankan Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Para pendemo yang diamankan polisi di Los Angeles (Foto: Gary Coronado/Los Angeles Times)

PMJ - Hampir 3.000 pengunjuk rasa di California Selatan diamankan setelah melakukan demonstrasi sejak Jumat pekan lalu. Mereka turun ke jalan untuk mengutuk terkait kematian George Floyd.

Seperti dilansir laman LA Times, Rabu (3/6/2020), demonstran yang ditangkap sebagian besar di di Los Angeles. Setidaknya 2.500 massa diamankan karena melakukan penjarahan, vandalisme, dan kasus pencurian.

"Pihak berwenang menangkap sekitar 2.500 orang sejak Jumat hingga Selasa pagi. Mereka berbaur dalam protes damai dan merusak beberapa di pusat kota, Distrik Fairfax, Van Nuys dan Hollywood," jelas Kepala LAPD, Michel Moore.

Selain itu, polisi Santa Monica dan Long Beach juga menangkap 475 orang tambahan selama unjuk rasa damai yang dibarengi penjarahan di kedua kota pada Minggu (31/5).

Diketahui, George Floyd (46) merupakan seorang warga Amerika keturunan Afrika. Dia meninggal pada 25 Mei setelah seorang petugas polisi Minneapolis Derek Chauvin terekam menekan lehernya dengan lutut selama delapan menit.

Akibat tindakan yang menyebabkan kematian Floyd itu, rangkaian aksi unjuk rasa pun meletus di Minneapolis dan Minnesota keesokan harinya dan dengan cepat menyebar ke seluruh Amerika Serikat.(Hdi)

BERITA TERKAIT