test

News

Rabu, 3 Juni 2020 17:02 WIB

Masjid Istiqlal Disemprot Disinfektan, Bulan Juli Dibuka Kembali

Editor: Fitriawan Ginting

Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. (Foto : PMJ/IG Nasaruddin).

PMJ- Masjid Istiqlal kembali dilakukan penyemprotan pada hari ini Rabu (3/6/2020). Penyemprotan itu dalam rangka guna menjaga kebersihan masjid yang nantinya akan kembali di buka pada bulan Juli mendatang.

Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar mengapresiasi langkah dari Personel Damkar DKI Jakarta dengan melakukan penyemprotan disinfektan di area masjid. Dia juga meminta penyemprotan rutin dilakukan seminggu satu kali.

Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. (Foto : PMJ/IG Nasaruddin).

"Pertama, atas nama pengurus Masjid Istiqlal kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Damkar DKI karena dengan kesediannya melakukan penyemprotan disinfektan di area Masjid Istiqlal. Kami berharap untuk penyemprotan ini rutin dilakukan seminggu sekali ya," kata Nasaruddin kepada wartawan di halaman Masjid Istiqlal, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2020).

Nasaruddin juga berharap, untuk penyemprotan di area Masjid Istiqlal terus dilakukan hingga pandemi COVID-19 hilang di Tanah Air. Ia mengatakan, dalam situasi normal Masjid Istiqlal biasa dikunjungi sebanyak 200 ribu orang setiap salat Jumat.

"Tiap hari Jumat itu (dalam keadaan normal) ada 200 ribu orang. Maka sehabis salat Jumat itu kami berharap terus dilakukan penyemprotan (disinfektan)," ucap Nasaruddin.

"Kemudian untuk masa-masa sekarang kan, kalau nanti sudah selepas COVID-19 meredah, kami tetap mohon dilakukan (penyemprotan disinfektan), karena virus itu kan tidak satu macam ya. Semakin kita bersihkan semakin nyaman kita menjalankan ibadah," sambungannya. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT