test

News

Kamis, 26 September 2024 15:05 WIB

Kebakaran Pabrik Lilin di Tambun Bekasi, Penyebab Belum Diketahui

Editor: Fitriawan Ginting

Petugas damkar berjibaku memadamkan kobaran api. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi).

PMJ NEWS - Kebakaran terjadi di pabrik produksi lilin yang terletak di Jalan Inspeksi Kalimalang, Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/9/2024). Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan.

Disampaikan Komandan Peleton Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Salimi, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran sekitar pukul 14.30 WIB. Proses pemadaman petugas menggunakan cairan khusus atau racun api karena material yang terbakar sukar dipadamkan.

"Kalau awal kita belum tahu persis, begitu sampai di sini kita dapat laporan dari pihak perusahaan api sudah membesar," kata Salimi.

Ditambahkan Salimi, tebalnya asap sempat menjadi salah satu yang menyulitkan proses pemadaman. Kesulitan lainnya juga karena banyaknya kerumunan warga yang menonton kebakaran. Di Lokasi juga terjadi ledakan dari gas saat awal kebakaran terjadi.

"Kita sampai ledakan cuma informasi kita belum tahu apa karena tadi anggota saya masuk sudah diledakkan, informasi dari bahan gas," urainya.

Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

BERITA TERKAIT