test

News

Kamis, 4 Juni 2020 10:29 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan New Normal di Masjid Baiturrahim

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan Masjid Baiturrahim menjelang penerapan new normal (Foto: Screensht video Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Masjid Baiturrahim di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (4/6). Kunjungan ini untuk melihat persiapan menjelang tatanan kehidupan baru (new normal) di rumah ibadah.

"Pagi hari ini, saya melakukan pengecekan di Masjid Baiturrahim di istana dalam rangka persiapan menuju ke sebuah tatanan normal baru," ujar Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno saat peninjauan, Kamis (4/6/2020).

"Adaptasi kebiasaan baru untuk nantinya segera Masjid Baiturrahim bisa kita pakai bersama-sama untuk sholat berjamaah maupun sholat sendiri," sambungnya.

Dengan penataan yang sudah dilakukan, Kepala negara menyebut Masjid Baiturrahim telah disiapkan sesuai protokol kesehatan yang jelas. Jokowi berharap Masjid Baiturrahim dapat segera digunakan.

"Kita harapkan nanti apabila salat Jumat sudah dimulai lagi di masjid, Masjid Baiturrahim sudah siap untuk melaksanakan tatanan normal baru, adaptasi kebiasaan baru," tukasnya.

BERITA TERKAIT