test

News

Senin, 8 Juni 2020 14:11 WIB

Miris, Jasad Bayi Ditemukan Tak Bernyawa di Kali Barito Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Kasus pembuangan bayi. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ - Sesosok jasad bayi ditemukan warga di pinggir Kali Barito, tepatnya di samping SDN Jaka Mulya I, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Jasad bayi pertama kali dilihat oleh seorang bocah berusia 10 tahun.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kopol Erna Ruswing Andari membenarkan penemuan tersebut. Kondisi bayi malang itu sudah tak bernyawa, dengan sekujur tubuh kebiruan.

"Setelah Shalat Jumat, sekitar pukul 12.30 WIB saksi memberi tahu kepada dua saksi lainnya bahwa melihat bayi di kali," ujar Kompol Erna saat dikonfirmasi, Senin (8/6/2020).

Menurut Erna, sebelumnya saksi sudah melihat benda mengambang mirip bayi sejak pukul 10.00 WIB. Selesai Jumatan, saksi pun kembali bersama dua saksi lain untuk memeriksa benda tersebut.

Benar saja, setelah berhasil diangkat dari dalam kali saksi terkejut karena yang mengambang bukanlah benda melainkan tubuh bayi yang sudah tak bernyawa.

"Setelah diangkat, saksi kaget dan berteriak 'ada mayat bayi'," ujarnya.

Mendengar teriakan saksi, warga berdatangan dan menghubungi pihak kepolisan atas penemuan mayat bayi tersebut. Kini jasad bayi sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk diautopsi.

"Diduga bayi malang tersebut meninggal dunia karena dibuang oleh ibunya ke kali setelah dilahirkan. Di perutnya masih terlihat ada tali pusarnya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT