test

News

Jumat, 12 Juni 2020 20:01 WIB

Kabar Baik, Pasien Sembuh Corona Lebih Tinggi Dibanding Kasus Kematian

Editor: Hadi Ismanto

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto (Foto: Dok Net)

PMJ - Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut tren jumlah pasien sembuh terus meningkat. Bahkan presentasenya jauh lebih tinggi dari kasus kematian.

Secara kumulatif per Jumat (12/6), jumlah kasus positif Covid-19 di Tanah Air sebanyak 36.406 orang. Sedangakan untuk jumlah pasien sembuh tercatat 13.213 orang dan meninggal dunia ada 2.048 orang.

Dengan jumlah tersebut, perbandingan pasien sembuh terhadap akumulasi kasus positif sebesar 36,65 persen. Sedangkan perbandingan pasien meninggal dunia terhadap akumulasi kasus sebesar 5,62 persen.

"Ini adalah bukti bahwa memang prentase kesembuhan jauh lebih tinggi dibanding kematian," ujar Yuri dalam keterangan pers yang disiarkan dari Gedung BNPB, Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Memang tidak dipungkiri jika sejumlah provinsi mengalami lonjakan kasus cukup tinggi, namun pasien sembuh juga ada penambahan. Misalnya, DKI Jakarta dengan 93 kasus baru pada hari ini mencatatkan 120 pasien yang sembuh.

Selain itu, sebanyak 14 provinsi juga melaporkan penambahan kasus positif harian di bawah 10 orang. Bahkan ada 6 provinsi yang penambahan kasus positifnya nol kasus.(Hdi)

BERITA TERKAIT