test

News

Rabu, 17 Juni 2020 22:01 WIB

Ini Dia Program Polisi Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19 di Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Kuker Tim Puslitbang Mabes Polri ke Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News).

PMJ - Tim Puslitbang Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs M Asrul Aziz, MAP melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Metro Bekasi. Di sana, para petinggi Polri melihat langsung penerapan program “Mang Jaka” dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Untuk diketahui, program Mang Jaka yaitu suatu kebijakan strategi yang mengedepankan masyarakat dan digunakan sebagai contoh dalam menghadapi pandemi covid – 19 di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi KBP Hendra Gunawan, SIK, M.Si, menerangkan bahwa pada saat pademi covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi berbeda penanganannya termasuk fasilitasnya

Menurutnya, saat sudah ditiadakan PSBB, maka dikhawatirkan terjadi uforia atau lonjakan yang cukup signifikan. Karena itu, konsep Polmas di kedepankan

“Di sini, mengkoneksikan gugus tugas mulai dari tingkat RT sampai ke tingkat kabupaten. Tujuannya, agar setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dimengerti semua masyarakat,” ujar Kapolrestro Bekasi.

BERITA TERKAIT