test

Politik

Selasa, 26 Mei 2020 13:03 WIB

Wujudkan Kampung Tangguh Covid-19, DPR Apresiasi Kapolda Jatim

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Anggota Komisi III (Hukum dan Keamanan) DPR RI M Nasir Djamil memberikan apresiasi kepada Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil yang telah memberikan instruksi kepada para Kapolres untuk membantu pemerintah setempat guna mewujudkan Kampung Tangguh Covid-19 di wilayah hukumnya.

Hal ini merupakan bukti keseriusan Korps Bhayangkara dalam membantu pemerintah serta melindungi masyarakat dari penularan virus corona.

"Komisi III DPR RI berikan acungan jempol atas instruksi dan keseriusan Kapolda Jatim yang bergerak cepat mewujudkan kampung tangguh covid-19", ujar Nasir Djamil saat dikonfirmasi, Selasa (26/05/2020).

Kapolda Jatim meninjau dapur umum Kampung Tangguh Covid-19. (Foto; PMJ News)


Nasir melanjutkan, Kampung Tangguh Covid-19 diharapkan mampu membangun disiplin dan kesadaran warga serta menghidupkan semangat kegotong-royongan dalam menghadapi musuh bersama yakni virus corona.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara konsisten,.maka upaya pencegahan penularan virus corona dapat dibatasi.

"Kampung Tangguh Covid-19 yang mengedepankan peran warga setempat serta didampingi relawan gugus tugas desa dalam penanganan covid-19 adalah cara yang efektif untuk menekan angka kematian akibat virus yang mematikan itu", ujar Nasir.

Masih dari keterangan Nasir, Komisi III DPR RI berharap agar instruksi Kapolda Jatim tersebut direspon cepat oleh para Kapolres guna membangun kesadaran warga untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

Pihaknya pun percaya kalau Kampung Tangguh Covid-19 mampu diwujudkan di seluruh Indonesia, maka kita tidak butuh waktu lama untuk memghadirkan tahap New Normal.

"Komisi III berharap gerak cepat Kapolda Jatim tersebut wajib didukung oleh Pemerintahan Jawa Timur. Kolaborasi polisi dan aparatur pemerintah setempat merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona," pungkas Nasir Djamil. (FER)

BERITA TERKAIT