test

News

Rabu, 17 Juni 2020 17:40 WIB

Bereng Anies dan Menhub, Erick Thohir Resmikan Stasiun Terpadu Tanah Abang

Editor: Hadi Ismanto

Stasiun terpadu Tanah Abang diresmikan Menteri BUMN, Menhub dan Gubernur DKI Jakarta (Foto: Twitter.@keretaapikita)

PMJ - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan stasiun terpadu Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Dengan peresmian ini, stasiun terpadu ini terintegrasi dengan moda lain seperti ojek online, ojek pangkalan, bajaj, bus kecil (Jak Lingko dan regular), halte transjakarta, mikrotrans, dan lain-lain.

Penataan kawasan stasiun terpadu Tanah Abang ini merupakan kerja sama antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) dan PT MRT Jakarta (Perseroda).

"Peresmian Stasiun Terpadu ini menunjukkan telah terbangunnya ekosistem yang sehat antara BUMN, BUMD, dan pihak swasta dalam memberikan layanan transportasi terintegrasi bagi masyarakat," ujar Erick saat peresmian di Stasiun Tanah Abang.

"Hal ini juga merupakan keinginan dari Presiden Jokowi agar Jakarta sebagai ibukota memiliki sistem pengelolaan transportasi terpadu yang saling terhubung," sambungnya.

Adapun stasiun terpadu ini nantinya akan dikelola oleh PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek, yang merupakan perusahaan patungan PT Kereta Api Indonesia Persero dan PT MRT Jakarta.

"Arahan Presiden adalah untuk membentuk perusahaan yang melakukan pengelolaan moda transportasi publik yang terpadu dan terintegrasi. Alhamdulillah arahan tersebut dapat terealisasikan," jelasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT