test

News

Senin, 22 Juni 2020 16:58 WIB

Catat, Anak Kecil Dilarang Masuk Pasar Kebayoran Lama

Editor: Hadi Ismanto

Pasar Kebayoran Lama (Foto" PMJ News/Dok Net)

PMJ - Pasca ditutup selama tiga hari untuk sterilisasi dari virus corona, Pasar Kebayoran Lama dibuka dengan pengawasan yang cukup ketat. Salah satu larangan yang diterapkan pengunjung membawa anak.

"Kami sebenarnya tidak memperkenan anak kecil dan ibu hamil dan lansia, karena kondisi mereka yang sangat rentan," ujar Manager Area 11 Perumda Pasar Jaya, Cezavia Nelsa kepada wartawan, Senin (22/6/2020).

Menurut dia, jika ada orang tua membawa anaknya maka harus dititipkan ke petugas. Sedangkan apabila ada dua orang tua, salah satu dari mereka akan diminta menunggu anaknya.

"Makannya kalau kadang kadang kalau orang tuanya ada dua salah satu disuruh nunggu anaknya," tandasnya.

Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya menutup sementara Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan selama tiga hari, mulai Kamis (18/6) sampai dengan Sabtu (20/6). Penutupan ini dilakukan untuk sterilisasi guna mencegah penularan Covid-19.

Penutupan pasar sendiri sudah disampaikan melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Perumda Jaya dan disampaikan kepada para pedagang pasar sejak beberapa hari lalu.

Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rayanta menyebut penutupan Pasar Kebayoran Lama direncanakan mulai pukul 08.30 WIB.

“Rencananya pukul 08.30 WIB sudah ditutup, karena jam 09.00 WIB akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI,” ujar Sidik.(Hdi)

BERITA TERKAIT