test

News

Rabu, 24 Juni 2020 16:09 WIB

Breaking News: Ribuan Massa Membludak di DPR, Pengunjuk Rasa Melanggar Aturan Jaga Jarak!

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Massa demo ‘Selamatkan NKRI dan Pancasila Dari Komunisme’ yang menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) terus berdatangan ke depan gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/06/2020) sore.

Ribuan massa penolak RUU HIP mulai padati gerbang Gedung DPR hingga membludak ke tengah jalan. Para pengunjuk rasa membawa berbagai spanduk maupun alat peraga aksi lainnya.

Mobil komando pun telah berada di depan gerbang Gedung DPR RI. Masa aksi terlihat kompak menggunakan masker sesuai imbauan dari panitia aksi dari Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI.

Demo ‘Selamatkan NKRI dan Pancasila Dari Komunisme’ di DPR banyak melanggar physical distancing. (Foto: PMJ/ IST).

Sampai dengan Rabu sore pukul 15.50 WIB, lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto pun terjadi kemacetan yang cukup panjang. Kendaraan menuju Slipi dialihkan menuju Gedung TVRI dan di bawah flyover dekat Gerbang Stadion Gelora Bung Karno.

Panitia yang tergabung di Aliansi Nasional Anti Pancasila (ANAK NKRI) terus berusaha mengatur dan mengimbau massa tetap menjaga jarak. Namun faktanya di lapangan, karena banyaknya massa yang hadir, kerumunan pun tak terhindarkan dan tidak adanya jaga jarak antar massa aksi serta banyak yang melanggar aturan physical distancing.

Sampai dengan berita ini diturunkan, beberapa tokoh dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) masih melakukan aksi penyampaian pendapat menolak RUU HIP. (FER).

BERITA TERKAIT