test

News

Jumat, 26 Juni 2020 18:01 WIB

Nigeria Kecam Penyerangan Kedubesnya di Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Luar Negeri Nigeria, Geoffrey Onyeama (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Pemerintah Nigeria mengecam pengerusakan di kedutaan besarnya di Jakarta, pada Kamis (25/6). Aksi anarkis tersebut dilakukan oleh sekelompok warga Nigeria yang tinggal di Indonesia.

Seperti dilansir laman BBC, Jumat (26/6/2020), warga negara Nigeria menyerbu kedutaan dan merusak kendaraan. Mereka menuduh pejabat kedutaan tidak memberikan bantuan ketika WN Nigeria diduga dilecehkan oleh petugas imigrasi Indonesia.

Menteri Luar Negeri Nigeria, Geoffrey Onyeama menyebut para pelaku penyerangan yang menghancurkan properti di kedutaan akan dilacak dan dihukum.

"Perilaku kriminal yang benar-benar menyedihkan dan memalukan oleh hooligan Nigeria," tulis Onyeama dalam akun media sosial Twitter-nya.

Sebelumnya, seorang warga negara asing (WNA) asal Nigeria meninggal akibat terjatuh dari lantai 9 sebuah apartemen di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Peristiwa tersebut diketahui melalui sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya, diposting akun Instagram @jakarta.terkini

"Seorang WNA diduga asal Nigeria terjatuh dari Apartemen Gading Nias Kelapa Gading Jakut," demikian kutipan dalam unggahannya.(Hdi)

BERITA TERKAIT