test

News

Sabtu, 27 Juni 2020 22:00 WIB

Dua Menteri Tinjau Lokasi Lumbung Padi yang Dicanangkan Jokowi

Editor: Hadi Ismanto

Dua menteri tinjau desa lumbung padi di Kalsel (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto beserta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil meninjau Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (27/6).

Desa Belanti Siam merupakan salah satu desa yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai lumbung padi, yang nantinya akan menjadi salah satu pusat ekonomi dalam bidang pangan di Kalimantan Tengah.

Menko Airlangga Hartarto mengatakan, Desa Belanti Siam ini juga dicanangkan oleh Kapolda Kalteng melalui Kapolres Pulang Pisau sebagai Desa Isen Mulang Pantang Mundur yang mampu melawan Covid-19 dan desa yang memiliki ketahanan pangan.

"Pemerintah sangat mendukung Desa Belanti Siam ini sebagai kawasan khusus lumbung padi nasional (food estate)," ujar Airlangga saat memberikan sambutan, Sabtu (27/6.2020).

Pada kesempatan tersebut, Airlangga juga meninjau lokasi irigasi yang berada di Desa Gadabung, bersebelahan dengan Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Selanjutnya, rombongan bertatap muka dengan warga Desa Belanti Siam sekaligus meninjau lokasi persawahan milik warga.

BERITA TERKAIT