test

News

Senin, 27 Juli 2020 13:52 WIB

Tak Perlu ke Stasiun, Pengguna KRL Kini Bisa Cek Antrean Via Aplikasi

Editor: Hadi Ismanto

Antrian panjang pengguna Commuter Line di Stasiun Citayam (Foto: PMJ News/Ist)

PMJ - Tak dapat dipungkiri, selama masa PSBB transisi kerap terjadi kepadatan calon penumpang di sejumlah stasiun. Pengguna bahkan harus mengantri lebih dari satu jam untuk menaiki KRL, terutama saat awal pekan.

Melihat kondisi yang ada, PT KCI selaku operator commuter merilis aplikasi KRL Access terbaru. Melalui aplikasi ini, calon penumpang bisa mengecek kondisi antrean di stasiun dan posisi terkini rangkaian KRL.

Dengan mengetahui situasi antrean, calon pengguna KRL diharapkan dapat mengambil keputusan sesuai keperluannya. Mereka bisa mengubah rencananya untuk menggunakan transportasi lain bila merasa keberatan dengan waktu perjalanan.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba menyebut aplikasi versi terbaru ini menampilkan kondisi terkini dari setiap jalur layanan KRL dan informasi kebijakan-kebijakan layanan terbaru.

"Selanjutnya, dengan mengetuk huruf C dari logo KCI pada halaman depan, pengguna dapat mengakses informasi kepadatan di stasiun, jadwal kereta, dan posisi real time KRL," ungkap Anne dalam keterangannya, Minggu (26/7/2020).

Selain aplikasi terbaru ini, KCI sebelumnya juga telah menyajikan informasi kondisi antrean di media sosial @commuterline selama beberapa pekan terakhir.

Dengan informasi yang disampaikan melalui aplikasi maupun akun media sosial KCI, diharapkan bisa memberitahu masyarakat terkait situasi antrean di jam sibuk di pagi hari.(Hdi)

BERITA TERKAIT