test

News

Jumat, 31 Juli 2020 11:03 WIB

Kapolda Metro: Perayaan Idul Adha di Jakarta Berjalan Aman dan Kondusif

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana (Foto: PMJ News)

PMJ - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menegaskan pelaksanaan perayaan Idul Adha di Ibu Kota berjalan aman. Situasi kamtibmas di wilayah Ibu Kota Jakarta dalam keadaan kondusif serta damai.

"Malam takbiran situasi cukup landai, kondusif. Masyarakat melaksanakan malam takbiran di beberapa Masjid. Imbauan kami tak melaksanakan takbir keliling juga diikuti masyarakat," tutur Nana kepada pewarta di Jakarta.

Nana kembali mengatakan, bahwa jumlah personel gabungan TNI dan Polri terdapat 3.327 yang diturunkan memantau pos pengamanan serta pantau.

"Di kota ada 28 pos PAM terdiri 22 pengamanan dan pantau seperti terminal dan stasiun. Ada juga yang melaksanakan kegiatan keagamaan," tuturnya.

"Lalu ada enam pos pantau di tol ke arah Cikampek dan Banten. Ini untuk pengamanan arus balik dan mudik," urainya melanjutkan.

Sedangkan, untuk pelaksanaan Idul Adha, ada sebanyak 2.034 lokasi pelaksanaan salat Idul Adha di antara masjid di wilayah Jadetabek. Kemudian tempat penyembelihan hewan korban ada 827 tempat.

"Kami siapkan pengamanan. Masalah protokol kesehatan tetap kami beri imbauan ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mereka melakukan protokol kesehatan sebagaimana mestinya," paparnya.

Bahkan, nantinya penyembelihan hewan kurban bakal diawasi polisi."Kami awasi pelaksanaan protokol kesehatan. Semua kami amankan dan kawal," ujarnya menambahkan.

"Nantinya dicarikan lokasi yang bersih. Tak ada masyarakat yang berkerumun. Begitu dipotong langsung kami bagikan," tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT