test

News

Senin, 3 Agustus 2020 10:14 WIB

Kepadatan KRL Stabil Meski Ganjil Genap Mulai Diberlakukan

Editor: Hadi Ismanto

PenumpangKRL Commuter line masih terpantau stabil meski DKI Jakarta memberlakukan aturan ganjil genap kendaraan bermotor (Foto: PMJ News/Hdi)

PMJ - Aturan pembatasan kendaraan pribadi dengan plat nomor ganjil genap mulai berlaku hari ini, Senin (3/8). Kendati begitu, jumlah penumpang KRL terpantau relatif stabil sejak pagi tadi.

"Jumlah pengguna hingga pukul 07.00 WIB pagi ini tidak berbeda jauh dengan Senin pekan lalu," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Senin (3/8/2020).

"(Padahal) Senin ini, bertepatan dengan hari kerja pertama usai libur akhir pekan panjang Idul Adha, perpanjangan PSBB Transisi DKI Jakarta dan (berlakunya) aturan ganjil-genap di 25 ruas jalan," sambungnya.

Berdasarkan data tiket elektronik hingga pukul 07.00 WIB, jumlah penumpang KRL secara keseluruhan tercatat 71.325 pengguna. Sedangkan Senin pekan lalu, di waktu yang sama tercatat 72.529 orang.

""Sehingga situasi di stasiun pagi ini tetap tertib, tidak terdapat lonjakan jumlah pengguna maupun antrean yang melebihi hari-hari sebelumnya," tuturnya.

Menurut Anne, berkurangnya antrean ini juga dipengaruhi adanya penambahan jadwal perjalanan kereta. Di mana mulai 1 Agustus 2020, PT KCI telah mengoperasikan 971 perjalanan KRL.

"Para pengguna juga mengikuti himbauan untuk mengatur perjalanannya dengan memanfaatkan akhir pekan untuk kembali ke Jakarta atau lokasi aktivitasnya, serta sebisa mungkin menghindari jam sibuk," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT