test

News

Minggu, 18 Oktober 2020 19:23 WIB

Dear Commuters, Mulai Besok Jadwal KRL Kembali Normal

Editor: Hadi Ismanto

Commuter Line menjadi salah satu moda transportasi masyarakat. (Foto: Twitter/@infocommuterline).

PMJ - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyebut jadwal Kereta Rel Listrik (KLR) akan kembali beroperasi normal seperti sebelum pandemi Covid-19. Penyesuaian ini akan berlaku mulai Senin (19/10/2020).

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan nantinya para pengguna KRL bisa menggunakan transportasi umum itu mulai dari Pukul 04.00 WIB - 24.00 WIB setiap harinya.

"Dengan penyesuaian ini, KCI mengajak pengguna dapat mengatur jadwal keberangkatannya terutama pada jam sibuk sore hingga malam hari agar terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun," ungkap Anne dalam keterangannya, Minggu (18/10/2020).

Ia menambahkan, informasi jadwal dan kondisi kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access versi terbaru.

Anne menjelaskan, KCI menyediakan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta. Dengan begitu pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk jadwal keberangkatan.

"Kemudian kita juga melakukan pembatasan kapasitas pengguna di tiap kereta tetap ada dan tidak berubah, yaitu 74 orang per-kereta atau sekitar 40 persen dari kapasitas pengguna KRL,” pungkasnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT